Rabu, 03 April 2013

1 komentar

Sejarah Twitter

Share this Article now on :
Sejarah Twitter tak ada bedanya dengan sejarah start up (perusahaan teknologi) yang lain. Jejaring sosial ini dikembangkan oleh anak-anak muda. Mereka kreatif dan inovatif serta berdedikasi tinggi ditambah dengan bumbu keisengan dan kesenangan.

Jika di Facebook ada nama-nama Mark Zuckerberg,Eduardo Saverin, Chris Hughes, dan Dustin Moskovtz,maka di Twitter ada Jack Dorsey, Noah Glass, Evan Williams, serta Biz Stone. Twitter secara resmi ‘mengudara’ pada tanggal 15 Juli 2006. Mulanya hanya memiliki empat awak, kini Twitter telah bertanggung jawab atas 900 lebih pekerja dan 140 juta pengguna di seluruh dunia.

Jika berbicara tentang sejarah Twitter maka pastiakan menyinggung soal SMS. Twitter sering disebut denganSMS-nya internet. Jack Dorsey sendiri mengaku jika ide awal pembuatan Twitter memang diilhami oleh SMS. Fitur komunikasi konvensionalunggulan ponsel ini hanya memiliki 160 karakter. Twitter memiliki jumlah karakter yang lebih singkat yakni 140 karakter saja.

Jack Dorsey dalam sebuah diskusi mini memperkenalkan ide kreatifnya menggunakan Twitter untuk berkomunikasi laiknya SMS di sebuah grup kecil. Diskusi tersebut dilakukan pada tanggal 15 Juli2006 dan dijadikan hari ulang tahun Twitter. Sedangkan Twitter sendiri secara resmi menjadi sebuah perusahaan pada bulan April 2007. Rating Artikel : 5 Jumlah Voting : 99480 Orang

Asyikkk 1 komentar telah masuk :

Site Info

M powered by Prmania powered by Prmania free counters

Followers


Copyright © 2012 - 2013 Design by Muhammad Hanafi